Sunday, November 9, 2008

3 S dalam berorganisasi


Setelah lama menunggu di parkiran kampus, sejenak aku berpikir apakah yang dapat menarik minat dan interest rekan mahasiswa untuk giat dalam keorganisasian?. Banyak sekali aku temukan ketidakyakinan dalam diri mereka akan kesulitan yang dihadapi ketika mulai berorganisasi. Namun setiap dari kita selalu mempunyai keunggulan dan kekurangan, itulah merupakan bagian daripada pelengkap kekurangan atau kelebihan individu lainnya, dilihat dari aktivitas keseharian mereka yang dijalani jauh dari hal-hal yang pernah aku temui sebelumnya ketika masih nyantri di pondok pesantren Mamba'us Sholihin dan pondok pesantren Darussalam. padahal lembaga pendidikan dimanapun merupakan wadah yang bagus dalam pembentukan mentalitas diri untuk merealisasikan visi dan misi yang mulai terbentuk serta mengakar kuat dalam diri, ketika masa-masa pendewasaan diri inilah banyak sekali keputusan yang harus diambil terkait dengan banyaknya aktivitas akademisi menggali lebih banyak tentang keilmuan.

Mengapa saya beri judul 3 S dalam berorganisasi?, sebuah kata-kata yang terucap dari seorang dosen atau guru saya ketika bertemu dengan rekan baru arez namanya. maksud dari 3 S yaitu:
  1. mulailah dari diri SENDIRI.
  2. sudah SIAP melaksanakan.
  3. mulai dari SEKARANG.
dan akhirnya saya pakai untuk mengeluarkan pemikiran saya dalam blog ini, kenapa harus organisasi?. itu karena saya sendiri merupakan pemula dalam keorganisasian yang masih memiliki kelemahan dan perjalanan itu telah dialami sejak 2 tahun silam. bilamana terdapat berbagai kekeliruan memang pemahaman tentang organisasi sendiri masih berjalan sampai saat ini.

bagi rekan-rekan mahasiswa yang belum pernah merasakan nikmatnya berorganisasi, silakan dicoba terlebih dahulu. jangan mengambil keputusan sebelah mata saja. toh semua itu merupakan landasan awal dalam mendewasakan diri ketika masa-masa remaja dan penuh dengan "benturan / latihan" secara tidak langsung disadari kegunaannya, terima kasih banyak buat rekan-rekan mahasiswa yang turut serta berperan dalam kemajuan dan perkembangan keorganisasian yang ada di Indonesia saat ini..Hidup Mahasiswa!!viva happiness everlasting..:)

1 comment:

Anonymous said...

Saya Setuju Sekali = 3 S juga khan...
Hidup adalah proses, jika anda keberatan pada sebuah proses, maka jangan hidup!