Saturday, October 18, 2008

apa perlu inovasi dan kreasi dalam berorganisasi?

Dalam dunia keorganisasian arti dari sebuah inovasi dan kreasi itu sangat bergantung daripada pola pikir yang ada pada tiap individu mahasiswa yang berkecimpung dalam aktifitas organisasinya atau kesibukan sehari-harinya, mengapa demikian? pola pikir dari mahasiswa terbentuk atau terpola disebabkan sebuah inovasi yang mendukung pergerakan dari efektifitas rutinitasnya dalam sebuah keorganisasian yang terus "move", dalam artian tanpa hentinya event-event yang diadakan itu tergantung dari inovator kegiatan yang akan hendak dilaksanakan. inovasi tersebut menjadi inspirasi kuat dalam mengembangkan daya dobrak yang menarik pada tiap kesuksesan event-eventnya, karena tertancap tajam pada awal mula tercipta visi dari event tersebut. reaksi dari sebuah inovasi akan selalu didengungkan tiap hari jika meraih track record yang sempurna. namun banyak sekali budaya yang berkembang saat ini melupakan "hak cipta" dari ide brilian seorang inovator dengan mudahnya dibajak tanpa kompromi, bisa jadi saya sendiri juga termasuk. hal tersebut dapat dijadikan sebuah bahan perenungan yang selama ini menjadi karang terjal nan keras sehingga derasnya deburan ombak menerpa, tetap masih tangguh dan kokoh berdiri dengan "gaya arogan"nya yang menantang.

Tak lepas daripada inovasi, pentingnya sumber kreatifitas yang terus mengalir ibarat mata air yang tak akan mengering, dalam menunjang inovasi-inovasi yang berkeliaran kesana-kemari berterbangan dalam angan yang dalam. hmm...bisakah kreasi itu terus mengalir? sangat bisa, mengapa demikian? itu karena pada setiap gagasan, opini, pemahaman, serta kualitas tiap rekan mahasiswa berbeda-beda, itulah indahnya sebuah perbedaan..hehehe. namun banyak juga rekan mahasiswa yang berlomba untuk menguasai sebuah keorganisasian untuk kepentingan dari dirinya sendiri alias "KORUPTOR" yang mulai terpupuk sejak dini, sehingga terciptalah para koruptor junior sebagai "mirror" koruptor senior saat ini.

mengapa inovasi dan kreasi itu penting dalam sebuah keorganisasian mahasiswa? mengapa juga gara-gara ber"inovasi/kreasi" itu menciptakan para koruptor muda yang kemudian menjadi benalu bangsa ini..semua jawabannya ada pada hati nurani rekan-rekan mahasiswa kita. wassalam..Allah SWT lebih Maha Tahu dari yang hanya sekedar tahu.

3 comments:

Anonymous said...

organisasi memang membuat kita menjadi "sesuatu". Lebih senang lagi dapet jodoh dari sana ( he. he he ). Sayangnya artikel Anda belum merambah cara berorganisasi yg baik dan benar (klu bisa sih) mulai dari awal hingga menuai hasil.
Orang sudah kebanyakan sesuatu yang tidak mengenakkan dalam kehidupan sehari2, ya jangan tambahi mereka dengan artikel yang menambah beban mereka melalui sesuatu yang tidak mengenakkan...

m.ulin nuha said...

sebuah pemikiran bila tidak diungkapkan dan diakui sebagai sebuah hasil inovasi "mindset" dan kreasi "nurani" akan menjadikan beban yang tak kunjung sembuh ibarat penyakit ganas yang siap merenggut diri ini hingga ruhnya meregang dari jasad yang penuh dosa dan kemunafikan..terima kasih

Dews said...

Great blog bro...!

Keep posting... I'll always mantengin ur blog. heheh...

Check out mine too, so we can link-linkan. OK..? :D