Thursday, September 18, 2008

ingin meraih pelangi nan jauh disana..it's if i can???

tulisan ini terinspirasi dengan kehidupanku di perguruan tinggi, yang selalu penuh dengan berbagai misteri dan lika-liku pemuda atau pemudi yang bermacam-macam pola pikir (mindset) dan tingkah lakunya. mahasiswa itu banyak sekali menjadikan dirinya sebagai sesuatu yang sudah paling hebat dan paling idealis, tapi masih banyak sekali yang saya temui mereka yang tingkah lakunya seperti itu..termasuk saya sendiri masih mencari element hidup yang powerful dan handal buat menghadapi segala rintangan yang ada.

setiap hari saya selalu berada dikampus hanya untuk melihat-lihat keadaan sekitar saya, dari yang saya pantau banyak juga yach mahasiswi yang cantik dikampus..namun ternyata itu hanya hawa nafsuku belaka tapi itu emang murni nafsuku, ingin mencari dan terus mencari seperti apa seorang perempuan itu minta diperhatikan?dan terlebih yang berkaitan dengan kasih sayang..saya gak bisa menahan rasa itu sekian lama, tapi kenapa???perempuan atau cewek itu selalu menyalakan tanda-tanda untuk diperhatikan atau minta dikasih sayangi, ibarat traffic light yang mengatur lampunya bergantian.

dari sebuah pemikiran yang muncul dalam angan-angan atau hasil ber-kontemplasi bersama dengan salah seorang dosen saya yang berisikan seperti ini : inti dari kehidupan seorang manusia itu berada pada rasa kasih sayang dan ini berkaitan dalam ayat pertama al-quran, kurang lebihnya pada kalimat "ar-rohman" dan "ar-rohim". saya sedikit menelusuri keterkaitan dua kalimat tersebut dengan kasih sayang yang selama ini banyak didengungkan oleh kita setiap hari, kasih adalah sesuatu yang mana selalu kita berikan terhadap orang laen atau siapapun dia tanpa maksud tertentu dan banyak sekali keuntungan dari orang yang selalu mengasihi orang lainnya. kata ini cenderung pada orang yang terlebih dahulu merasa kasihan terhadap diri kita meskipun kita tidak berharap dari rasa kasihan yang dia berikan, tanpa disadari rasa itu semakin lama akan memunculkan sebuah rasa yang lain yaitu, rasa sayang yang mana selalu berharap pada perhatian, penghargaan, permintaan, pemberian dan keinginan yang kuat muncul dalam jiwa setiap saat. bisakah kasih dan sayang itu merupakan sebuah perintah yang gampang untuk dilaksanakan? ternyata kedua hal tersebut sulit sekali untuk dilaksanakan, mengapa demikian? akankah kita tahu seberapa besar potensi atau presentase yang diberikan dalam kehidupan yang semu dan penuh fatamorgana ini?

saya sangat menyukai pelangi, karena pelangi itu begitu menarik dan membuat hatiku terus bertanya dan memikirkannya..wahai pelangi tahukah kamu bahwasanya diriku menunggumu selalu??dengarkah kamu akan suara dentuman jantung bak meriam yang menembak misilnya?

No comments: